9 Huruf Saja

Menurutmu apa?

Tentu ada banyak kata yang terdiri dari 9 huruf saja, ya? Dalam hal ini aku menyebutnya sederhana.

Ada yang bilang kalau hidup itu sederhana saja. Hei, apa sesederhana itu rasa sakit melahirkan seorang anak? Apa sesederhana itu menjadi orangtua? Apa sesederhana itu menghidupi keluarga? Apa sesederhana itu masalah remaja? Apa sesederhana itu pemikiran orang dewasa?

Sederhana itu seperti apa menurutmu? Apakah itu benar-benar ada? Jika dalam hidup ini ada sederhana, mengapa ada banyak orang menjadi gila? Haha, tentu aku tahu, pemikiran orang berbeda sehingga bukan tidak mungkin manusia kehilangan akal sehatnya.

Aku membahas tentang hidup ini, jika ada sederhana, maka hidup akan terasa mudah, bukan? Bukannya itu malah akan membosankan? Bosan, kan, kalau hidup ini tidak ada tantangan? Kalau tidak ada tantangan, pemikiran seseorang tidak akan berkembang, kan? Tapi kalau manusia berkembang, maka kata sederhana itu hanya akan menjadi khayalan.

Aku pikir, tenggelam dalam khayal itu dapat membuat orang gila. Benar, ya? Meski imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan, tapi tak akan ada imajinasi jika sebelumnya sedikit pun tidak berilmu pengetahuan. Karena itu, dunia ini penuh dengan persaingan, jelas saja itu bukan hal yang sederhana.

Ah, sederhana, kata itu kok sepertinya menawarkan banyak hal indah nun semu belaka. Membahas kata itu pun sepertinya tidak akan mudah untuk habis, ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s